30 June 2009

kamis, 18 Juni 2009

karena gw merasa ni blog kosong banget.. yawdah, gw isi aja pake notes FB gw yang terdahulu...*halah*
------------------------------------------------------------------------------------------------
hahahaha...
gw ga tau harus kasii judul apa...

kemaren gw pergi ke rumah neke...

dateng ke rumah neke sih biasa..
maen ke rumah temen gitu.. biasa banget..

yang ga biasa itu..
gw pergi ke bekasi..

gw ga pernah pergi ke bekasi

bareng-bareng apalagi sendiri..

sama sekali ga da bayangan bekasi itu kayak apa, gimana caranya ke sana dll.

jadi..
hari senin kita pergi ke dufan...
terus, gw lupa bawa foto kelas kita..
yawdah, karena gw juga ga da kerjaan di rumah,
akhirnya gw bilang ma neke..*dengan sotoy*

" ke, gw ke rumah lo aja deh... ntar gw bawain fotonya.."

yak!
akhirnya diputuskan gw dateng hari kamis
karena hari selasa dan rabu neke les nyetir..

tibalah hari rabuu..
pagi-pagi sempet facebookan n buka youtube *nontonin sujuuu.. hehhehe*


terus debby sms
"za, gw juga ke rumah neke lho........." kira2 gitu...
asiiikk.. gw ada temen...

tapi dia udah mo nyampeee...

yawdah akhirnya jam setengah 10 baru berangkat dari rumah..

dalam hati gw..
" yey.. akhirnya gw bertualang.. hahaha"

sebenernya rada takut sii..
klo di suruh ke jakarta pusat ato jakarta utara sii okeee..
ini ke daerah timur yang ga pernah gw jamah...
tapi semua pikiran buruk gw lempar jauh-jauh...
gw kumpulkan keberanian gw untuk menerima tantangan ituuu..*sumpah lebay banget*

"klo nyasar, ya gapapa lah..kloo ga nyasar ga seru"

menenangkan diri.. hahahaha...

gw dianter bapak ke halte transjakarta ragunan.. katanya biar gw dapet duduk..

yaah pas perjalanan naik busway mah biasa..
*soalnya gw sering salah naik bus.. hehehe... pernah mo ke gramed matraman malah nyasar ke unj.. hahahah*

rutenya
ragunan-halimun-matraman-kampung melayu

naaaahh.. pas di kampung melayu nii

jengjengjeng..

seperti melihat dunia lain *lebay*

tapi bener deh...
kp melayu rada nyeremin...
mending pasar minggu...

terus gw nanya sama tukang jualan..
" mas klo nyari angkot 18 dimana yaa?"

si mas-mas itu menunjukkan arah dan akhirnya gw menemukannya...

gw mo masuuk kan yaa, eh ada penjual koran yang ngalangin..
" permisiii mas.."

trus kayaknya si masnya kagak denger..
" misiii.."

kagak denger juga...
pas mo permisi yang ketiga kali

" eh, ada yang mo lewat tuuh"

mas2nya dimarahin sama anak kecil di dalem angkot...
buseeett.. galak bener dek..

ternyata si anak kecil itu pengamen..
pantes aja marah-marah..
lahan duitnya mo masuk susah siii..

trus tuh angkot ngetem laaaamaaaaaaa bener..
mana salah pake baju...jadi semakin panas...
trus pas nungguin...
ada pengamen pura-pura gagu

hmhm...
segitu susahnya ya, nyari uang? sampe harus pura-pura gagu...
karena pura-pura, jadi dengernya aja ga enak.. pusing...

kembali ke perjalanan gw...
setelahbangku terisi penuh, 6-4
si angkot mulai berjalan..

luruuusss.....

lamaaaaaa.....

kemudian

beloookk

luruuuuuuuuussss

beloookk..

ya ampun..

kagak nyampe-nyampe....
mo nanya sama supir jauuuh duduknya..
akhirnya gw nanya sama orang yang duduk di serong depan gw..
" mba. klo mo turun di gamprit masih jauh ga?"

trus di embaknya bingung
" gamprit? wahh saya ga tau tuh mba, bapak tauu?"

eh, si embaknya malah nanya sama bapak-bapak di sebelah gw..

JENGJENGNGJENG

wuaduuuhh.. jangan-jangan gw salah naek angkot...

tapi alhamdulilllah bapak-bapak yang duduk di depan gw bilang...
"gamprit? masih jauh neng.. ngtar turun bareng saya kok"

alhamdulillah...

tapiii

gw merasa jalannya jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhh
bageeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet
sama sekali ga melebih2kan...
depok-pejaten aja ga sejauh ini...

atau mungkin karena gw ga tau sama sekali ni daerah yaa?
jadi kayaknya jauuuuuuhh banget...

trus setelah kira2 20 menit..
belum nyampe juga... akhirnya gw nanya lagii..

" masih jauh neng..."

oh MY GOD...!!!

jauuuhh bener...

dan gw baru menyadari,
ragunan-bekasi jauhnya minta ampun

akhirnya sampailah gw di gamprit..

trus si bapak penolong nanya...
"emang mbak mo kemana?"

"ke jalan bongas pas"

" oh, naek G5 neng..."

sumpah bapaknya baik banget...
apa karena muka gw kayak anak ilang yang ga tau jalan yaaa??

trus kan gw diri di pinggir jalan..
"eh, mba jangan nyebrang.."

lah? gw disangka mo nyebrang...

"sini mbaa.."

ternyata gw salah tempat nunggu angkotnya...

hahahahahah

pas gw naek angkot G5..
gw mencoba menelpon neke .. nanya alamat lengkapnya...

JENGJENGJENG

GA ADA SINYAAAAALLL

dasar **n*** norak!!! masa di bekasi aja kagak dapet sinyal

sumpah gw panik setengah mati..
menyesal ga nanya alamta benernya..
cuma nanya jalur angkotnya doang... HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...

PANIKKK!!!

pas nyampe jalan bongas..
gw coba telpon lagii

Calling...
Rineke Twistixa Arandita

............

tut tut tut..


Calling...
Debby Rahmi Isnaeni

...........

tut tut tut...

UWAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHH,.... masa gw pulang udah nyampe sini...
tinggal berapa langkah lagi..
cuma gara-gara ga da sinyal...

gw pikir..
"jangan-jangan karena hapenya.."

gw ganti hape jadi N71..

ternyata ga ngefek...

gw ganti lagi jadi w980..

TETEP GA BISA..

panik gw udah nyampe ujung..

akhirnya gw beli minum.....
dan mengumpulkan keberanian untuk

" pak, punya hp ga? boleh minta pulsanya?"

"yah neng saya ngga punyaa"

JENGJENGJENG...

"ooh.. makasi ya pak.. hape saya ga dapet sinyal"

trus...

gw melihat sekeliling...
ada tukang ketoprak

gw nanya lagi
"pak punya hp ga? boleh sms teman saya ga?"

ADOOOOOOOOOOOHHH.. GW MALUUU....

ternyata si abang ketoprak juga ga punyaaa...

"itutuh.. abang tukang sayur punyaa..."
kata si abang ketoprak..


akhirnya gw minjem abang tukang sayur
"ya ampun neng.. kenapa ga daritadii? ga usah mondar-mandir gitu"

hahahaha... ternyata si abang tau gw panik sambil megangin hp yang ga dapet sinyal..
hahahaha..

" nihh, telpon aja.. biar cepet.."

aseeekkk
si abang baek banget daaahh...

hahahahahah

pas udah selesai
"udah? bener?"

"iya bang.. udah, makasi ya ..."

"coba daritadi... udah selesai kan... kenapa ga daritadi.. malu??"

JLEBBBBB...
menohok jantung....!!!

"hehe.. iya bang.."

trus si abang tukang sayurnya pergi dan setelah bberapa menit nunggu si neke n debs keliatan dari jauh...


hhhhhhhh.... akhirnya...

*apa yang dikerjakan di rumah neke di skip ajaaaa.. kagak penting... hahahahaha.. cuma teteriakan ngeliatin kim bum, maen sama beruang n poohnya neke sama ngobrol-ngobrol ga jelas... udah gitu gw lupa bawa fotonya lagii hahahaha*

pulangnyaaa....
biasa aja...
karena udah pernah ngelewatin jalur ini tadi...
jadi kerasa cepet dan enak.. tanpa was-was...
hahahaha

perjalanan dari naek g5 sampe naek 18 berjalan lancar...

pas naek transjakartanya juga biasa aja...

kp melayu-matraman-dukuh atas-pejaten

kp. melayu... lewaattt

matraman? adem ayem

dukuh atas...gw jadi sehelai jamur dalam pepes jamur...
gw nunggu bus disitu hampir setengah jam
gw ga berdiri sendiri... karena gw dittopang sama orang di belakang gw, depan gw, samping kiri dan kanan gw... gausah jalan... ntar ke dorong sendiri..
hahahahaha...
udah gitu bus yang ke ragunan cuma dikit... nunggunya lama...sendirian lagi..
ga enaknya jalan2 sendiri tuh ini... ga da yang bisa diajak ngobrol dalam keadaan tersedak.. eh terdesak...

tapi akhirny setelah penantian yang panjang sambil digencet-gencet gw akhirnya masuk ke dalam bus...

huff berakhirlah penderitaan gw..

gara-gara dukuh atas..
gw harus nge-jama solat magrib gw... uuhhh...

tapi bener lho..
hindari halte dukuh atas pada hari kerja dari jam 3-7.. karena dirimu tidak akan mendapatkan kenyamanan dalam menunggu...
secara halte ini yang menghubungkan jakarta selatan-jakarta pusat, jakarta timur-jakarta pusat...jadi jam segitu udah pasti penuh.. kan jam pulang kerja..

udaah deh.. cerita gw selesaiii..^^
*bingung gimana ngakgirin ni notes...*

yasuwdah.. semoga yang membaca dapat mengambil hikmah dari perjalanan sayaa..
*apa siih*

No comments:

Post a Comment