01 June 2010

Aku mohon....

Audzubillahiminassyaitanirrojim
Aku berlindung dari godaan setan yang terkutuk

setan itu jahat
selalu saja menjauhkanku dari ketenangan
ketenangan yang hanya aku dapat
ketika jiwaku hanya mengharapkan keridhaanNya

setan itu jahat
karena setan berkeliaran
aku yang belum cukup iman, jadi sering terlena dengan kesenangan duniawi
aku jadi sering terbuai dengan alunan cinta semu
cinta yang membuatku jauh dariNya

dia selalu dapat mengelabuiku
dengan buaian cinta palsu
berkat setan rasa sukaku terhadapnya menjadi cita buta
setan dengan cerdiknya membumbui hari-hariku dengan semua hal tentangnya yang membuatku lupa akan cinta Sang Khalik padaku

karena setan shalatku tidak khusyuk
di sela-sela shalatku, aku malah memikirkan dia
bukankah aku seharusnya sedang berbincang dengan cinta sejatiku?
ketika waktu senggang, aku melamun, memikirkan dia
bukankah seharusnya aku berdzikir memujaNya karena telah diberikan nikmat waktu yang luang...
jantungku berdegup lebih kencang ketika aku bertemu dengannya jika dibandingkan dengan kencangnya degup jantungku ketika bertemu denganNya dalam shalatku
dengan mudah setan bisa membuatku ingin memperlambat waktu ketika sedang bersamanya dan dengan mudah setan bisa membuatku terburu-buru dalam shalat

dengan mudah setan membuatku bimbang atas apa yang benar dan apa yang salah....

satu pertanyaan yang selalu menghantuiku
tapi apakah rasa sukaku adalah rasa yang salah?

apakah salah ketika aku berpikir bahwa bukan rasa suka itu yang salah...
yang salah hanyalah aku yang tidak bisa menjaga hatiku,
seharusnya aku lebih mencintaiMu daripada mencintainya
yang salah hanyalah aku yang mudah terpengaruh oleh buaian setan...
bukankah begitu Ya Allah?

Kumohon jauhkan aku dari godaan setan yang terkutuk, Ya Allah.....

1 comment:

  1. nijaaak, i love youu! keren puisinya! harusnya lo nasihatin gue gini juga dong sob :(
    ayo produktif menulis selama liburan! :)

    ReplyDelete